Putuskan Untuk Hidup Bahagia

Hidup berlangsung dari hari ke hari.

Sesuatu yang rutin, biasa-biasa saja dan seringkali membosankan.

Hidup pun jadi membosankan.

Hal ini terjadi karena kita tidak pernah menyiapkan hari-hari kita dengan seksama.

Sesuatu yang jarang disadari bahwa kebahagiaan hidup kita, ditentukan oleh momen-momen bahagia yang kita ciptakan setiap hari.

 

Karena itu, mari kita memutuskan untuk hidup bahagia.

Lalu bagaimana caranya?

Pertama, ambil keputusan untuk hidup bahagia.

Lalu program hidup untuk bahagia.

Hidup saya berubah ketika saya mulai  memprogram 2  hal penting, sebelum memulai hari-hari saya setiap hari:

membangun antusiasme dan mengucap syukur.

Ketika bangun pagi, sebelum turun dari tempat tidur saya mengucap syukur karena saya masih diberi kesempatan hidup. Hidup adalah suatu anugerah yang tak ternilai harganya. Lalu saya mulai menghitung berkat-berkat yang Tuhan berikan.

Bersyukur untuk suami/istri yang luar biasa. Yang unik ketika saya memutuskan bahwa suami/istri saya adalah pria/wanita terbaik yang dianugerahkan Tuhan, terlepas dari segala kekurangannya, semakin hari dia menjadi suami/istri yang lebih baik dan menyenangkan.  Hal-hal negatif berkurang dari waktu ke waktu. Semakin saya menghargai dan mengaguminya, semakin baik dia memperlakukan saya. Kualitas persahabatan kami pun kian meningkat.

.

Pos ini dipublikasikan di CERITA MOTIVASI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

